19/11/12

cara mempartisi hardisk pada windows 7 home edition

Share

Artikel ini sengaja saya tulis karena pada waktu itu saya mempunyai pengalaman yang cukup memusingkan kepala. Dizaman sekarang ketika kita membeli sebuah komputer jinjing atau orang biasa menyebut laptop, pastinya kebanyakan sudah terinstall Operating System Windows. Memang siapa yang tidak mau dengan harga yang kita bayar mendapat bonus laptop kita terinstall windows original alias asli bukan bajakan?

Pada waktu itu saya mendapatkan Operating System original Windows 7 Home Edition. Tiba pada waktunya saya berpikir harus melakukan partisi atau pembagian harddisk dengan tujuan supaya ketika si laptop bermasalah dengan OS nya, dengan mempartisi data - data yang ada di harddisk laptop tidak hilang begitu saja bagaikan di telan bumi. Apalagi data itu menyangkut soal pekerjaan, tugas - tugas kuliah, foto - foto bersama keluarga ataupun data biasa, yang pasti sungguh akan mengganggu pikiran kita jika sampai data itu musnah.

Akhirnya saya browsing mencari artikel bagaimana cara mempartisi Windows 7 Home Edition. Banyak artikel / berita yang muncul dan isi keseluruhannya sama memiliki inti bahwa Windows 7 sudah mempunyai fasilitas untuk mempartisi harddisk yaitu SHRINK VOLUME. Kemudian saya coba namun gagal lagi dan gagal lagi. Lalu saya install software yang biasanya cukup tangguh untuk mempartisi namun masih tidak berhasil juga.

Satu per satu software untuk membuat partisi saya install dan akhirnya setelah beberapa kali saya mendapatkan software bernama AOMEI Partition Assistant Home Edition yang berhasil untuk mempartisi hardisk pada Windows 7 Home Edition. Bagi anda yang memiliki pengalaman seperti ini silahkan anda mencoba software tersebut dan untuk mendapatkan AOMEI Partition Assistant Home Edition silahkan anda klik disini untuk mendownload.

::Description: cara mempartisi hardisk pada windows 7 home edition, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: cara mempartisi hardisk pada windows 7 home edition

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 05.35 Kategori:

3 komentar:

  1. salam kenal.. :)

    hardisk saya sudah kecil sekali, jadi sulit untuk dipartisi lagi.. :D

    BalasHapus
  2. informasi yang sangat bermanfaat :-)

    BalasHapus

 

Followers

Label